Silet Si Feni

Animasi interaktif sederhana ini kubuat tahun 2010 dan kusempurnakan pada Oktober 2015 (dengan tambahan efek suara) meskipun tidak sempurna. Segera setelah erupsi Merapi mereda aku membuatnya menggunakan Adobe Flash. Animasi ini kuunggah untuk memeringati 5 tahun erupsi Merapi.

Saat itu acara Silet (dibaca aja: Silit) di RCTI yang dipandu Feni Rose menimbulkan kehebohan terutama bagi warga luar Yogya yang menetap di Yogya. Aku sendiri heran, tega nian acara Silet  dan betapa konyolnya Feni Rose sampai mau membawa acara yang bodoh nan lebay ini. Berani-beraninya meramalkan hal yang di luar kemampuannya dan mengomoditaskan ketakutan orang Yogya. Sampai sekarang aku tidak akan melupakan dampak emosional yang diakibatkan oleh acara tolol ini. Jika ada kategori teroris maka acara Silet ini adalah suatu perbuatan teroris murni.

Oh, omong-omong cewek di animasi ini memang gak mirip Si Feni. Dan itu sepenuhnya disengaja. Anggap saja ini dia ya. Sepertinya memainkannya harus pakai komputer/laptop, mungkin postingan ini tidak terlihat di smartphone.


Share:

0 komentar