Harga Tiket 21 Naik Drastis

tiket 21 mahal
Luar biasa! Bioskop jaringan 21 main naikin harga tiket seenak udelnya. Dan lihatlah kenaikan itu sampai memancing reaksi dari seorang moviegoer ini yang kesal dibuatnya. Hehe, agak terlalu ekstrim ya? Merampok selembar tiket! Kembali ke harga gila tiket 21 ini. Kok bisa-bisanya harga tiket dinaikin dengan alasan sekarang tengah musim liburan Natal dan Tahun Baru, meski ini bukan untuk pertama kali, sehingga harga tiketnya setara dengan hari libur nasional. Nomat alias nonton hemat tidak berlaku. Sungguh tidak masuk nalar. Belum lagi harga parkir di XXI bisa mencapai Rp. 3000/motor! Bisa untuk parkir 3x di tempat lain.

Sebenarnya kartun ini sudah ku sket kira-kira beberapa hari sebelum peristiwa penembakan 'Joker' di sebuah bioskop di Aurora Amerika Serikat. Konteks kartun ini waktu itu adalah sebagai bentuk protes kecil-kecilan atas kenaikan harga tiket bioskop 21, dari harga nomat yang sebelumnya Rp. 20 ribu menjadi Rp. 25 ribu. Berhubung ada penembakan itu, jadwal unggah kartun ini kuundur dengan konteks harga tiket musim liburan yang hanya diperuntukkan bagi para kaya dan yang rela antri.

Btw, tahukah kalian. Harga tiket nomat 21 lebih mahal dari harga 5 liter bensin? Benar!
Dan tahukah kalian harga tiket film 3D lebih dari 5 liter beras?

===========

Update tahun 2013, harga tiket XXI naik lagi. Sekarang tiket hari Minggu Rp 50 ribu. Nomatnya Rp. 35 ribu, setara dengan nomat film 3D, jadi mendingan anda memilih nonton film 3d. Masalahnya bagaimana kalau filmnya gak ada yang versi 3D? Sedang di 21 harga nomat masih lebih murah 5 ribu, tapi filmnya kalah kelas dari film-film asing yang tayang di XXI. Pasalnya Studio 21 jadi cenderung untuk tayang film-film produk dalam negeri yang tau sendirilah gimana.

Soal harga tiket ini akan terus ku update sebagai bahan dokumentasi harga tiket.

Share:

0 komentar